Tuesday, October 18, 2005

ciNta bUat aDindA

sebenarnya aku mencoba untuk tidak lagi menulis tentang cinta, tapi ternyata cinta memang sangat luar biasa. dia hadir lagi menyela ‘kebencianku’ padanya.

seseorang bertanya padaku tentang cinta yang misterius itu, bagaimana memperlakukan cinta yang muncul tibatiba, dan membuatmu lupa akan segala, tapi selalu teringat pada si dia? bahkan segala epos, cerita dan kisah menjadi hambar, karena hadirnya sepenggal rasa bernama cinta. epos cinta kasih baru hadir dan tercipta.

lalu bagaimana cara memperlakukannya? cinta menjadi proses pelupaan yang berbahaya. belum lagi kalau diperhadapkan dengan fondasi syari’ah. bisakah kita menjaganya agar tetap hanif?

aku percaya kehanifan cinta bisa dijaga, dengan membangun komunikasi yang ma’ruf. dengan kehendak untuk menyegerakan nikah, cinta akan bisa diselamatkan. tapi bila dia dibiarkan lepas begitu saja, dia akan menjadi liar,
tak peduli lagi pada aturan masa, tak peduli lagi pada etika zaman. dia hanya peduli pada dorongan rasa, dia hanya kompromi pada hasrat.

kalau kau tak bisa menjaganya, jangan coba memeliharanya. karena bila dia sudah tumbuh besar, dia akan balik menyerangmu, dan kau takkan bisa melawannya.

No comments: