Saturday, September 16, 2006

Menyambut tamu agung

Beberapa hari terakhir aku mencoba merenungi diri dalam menyongsog ramadhan. Aku takut, apakah aku pantas memasuki bulan suci ini dengan wajah yang penuh dengan bopeng dan berlumuran nista dan dosa.

Aku ditemani dengan setia oleh lantunan Rafli yang melantunkan do’a yang ditulis oleh Rabiah Al Adawiyah dengan begitu menyentuh kalbu. Hatiku tergetar mendengar suaranya yang khas aceh... berikut petikan syairnya :

Tuhan, apapun karuniaMu
Untukku di dunia
Hibahkan pada musuh-musuhMu

Dan apapun karuniaMu
Untukku diakhirat
Persembahkan pada sahabat-sahabatMu

Oh bagiku cukuplah Engkau
Oh bagiku cukuplah Engkau

Bila sujudku padaMu
Karena takut neraka
Bakar aku dengan apinya

Bila sujudku padaMu
Karena damba surga
Tutup untukku surga itu

Namun bila sujudku
demi Kau semata
Jangan palingkan wajahMu

Aku rindu menatap keindahanMu
Aku rindu menatap keindahanMu

No comments: