Wednesday, June 28, 2006

teRluKa daN seDih

aku hanya bisa termenung sedih ketika saudaraku yang lain terjun kedaar kesedihan. mereka ke sinjai dan aku terbaring di rumah.

aku tak bisa hadir disana, aku hanya bisa melibatkan rasa. bahwa sedih yang mereka pupus dengan senyum optimisme adalah sedih dan senyum yang juga kumiliki. sedih dan senyum yang kunikmati diam-diam dari jauh dan di kesendirian.

memang sempat aku berfikir dan mempertanyakan, apakah bencana, luka dan derita dapat menafasi kehidupan? ternyata aku telah keliru melihat semua itu. sebab sedih dan kecewa adalah dua hal yang berbeda.

bencana, luka dan derita bila kau melihatnya dengan kecewa, maka itulah yang akan menghancurkanmu, bukan bencana itu. kau menikam dirimu sendiri dengan pesimisme.

bila kau memahami bencana, luka dan derita dalam kacamata sedih, itulah fondasi kehidupan. karena sedih akan memanggilmu untuk berbuat, bertindak dan menafasi kehidupan dan menghidupi kebahagiaan...

No comments: