Wednesday, June 07, 2006

fAtmA, sElamAt uLanG tAhuN buAtmU

dulu, 23 tahun yang lalu, kau terlahir kedunia dengan begitu polos. jangankan polesan make up, selembar benang yang menutupi tubuhmupun tidak ada. bagimu, itu bukan masalah, kau tak mengenal budaya dan aturan syariah.

dalam kehidupanmu kemudian kau dipoles dalam beragam tata aturan dan norma, baik dari tuturan orang tua, paparan tetangga dan tuntutan para tetua. belum lagi ditambah dengan embel-embel yang dilekatkan dari agama dengan syariahnya. jadilah kau seorang remaja yang penuh dengan identitas dan tanda pengenal.

sekarang 06 juni 2006, kau menapaki usiamu yang ke 23. usia yang sudah begitu matang bagi seorang manusia. tapi diusiamu yang demikian dewasa, apakah kau masih sepolos dulu semasa bayi? tentu kau akan berkata tidak! kau sudah mengenal rasa malu dan vonis dosa.

memang setiap manusia bertumbuh dan berkembang, begitupun denganmu. akan kemana kau melangkah mengisi harimu kedepan? yang pasti bukan untuk menjadi bayi lagi kan? mungkin kau akan menuju keadaan yang tidak lagi aku kenal sebagaimana pengenalanku sekarang.

tapi akan seperti apa kita akhirnya, semua tergantung pilihan kita sekarang. begitupun denganmu saat ini, sisa usiamu akan kau habiskan untuk apa, bersama siapa dan dimana? aku tak begitu peduli dengan semua itu, karena bagiku saat ini, kau salah satu orang terbaik yang pernah kukenal dan hadir di sisiku.

selamat ulang tahun buatmu. maaf aku belum bisa memberimu lebih dari ini... aku cuma bisa berandai andai. andai setiap harap adalah do’a, semoga semua ini adalah harap.

No comments: