Wednesday, May 31, 2006

meNguRus KemAnaKan

dari pagi aku dirumah terus, aku dapat tugas khusus untuk menjaga kemanakanku yang berusia sekitar dua tahun. namanya ahmad hidayat.

sering aku merasa lucu sendiri ketika menjaganya, soalnya aku agak kikuk kalau memanggilnya “nak”, aku masih terbiasa untuk memanggil “adik” pada anak kecil disekelilingku. tapi ahmad ini anak yang dari adik perempuanku. ibunya saja masih kuliah. justru karena hari ibunya harus ujian proposal skripsi, terpaksa aku bertugas menjaga anaknya, soalnya suaminya juga harus ngajar.

kebayang gak sih betapa ribetnya ngurusin balita. mana cerewetnya minta ampun, nanya ini-itu, minta diberikan susu, ditemani nonton “spongebob dan dora”, uh... sebel banget. tapi kadang juga ada lucunya, bikin geli dan aku tertawa terbahak dibuatnya.

desela-sela ngurus si ahmad, terbayang deh gimana kalau seandainya aku menikah nanti? betapa repotnya ngurus balita. ups... tapi ini bukan berarti aku tidak akan menikah loh... nikah? siapa takut!?? setidaknya aku sudah belajar untuk mengucapkan “ayo nak! kau pasti bisa melakukannya!” atau “bagus, nak, pertahankan terus”.

aku sudah pantas kan jadi bapak? he.. he... he....

No comments: