Monday, May 22, 2006

iStaNa suNyi

aku kembali merasa sunyi. padahal di sekretariat sedang ramai nih. semalam malah aku ikut mangkal di kalibata, tapi rasa sunyi ini enggan beranjak pergi. aku sudah coba untuk ikut ribut dengan teman-teman yang lain, tapi tetap saja aku merasa hambar.

apa memang kesunyian adalah sebuah ruang? kalau bukan, kenapa aku bisa bersemayam disana. tapi kalau dia adalah ruang lalu dima dindingnya? apa ada pintu dan jendelanya? sebab rasanya, kesunyian ini seperti kotak. kotak yang persegi dimana semua sudutnya setali tiga uang. tak ada yang jelas arah, mana utara, mana selatan.

dalam kotak kita akan merasa linglung. tersekat dalam bayangan sendiri, tak ada tuju yang pasti. mungkin inilah hakekat istana sunyi, tak ada suara, tak ada bunyi. disini hanya ada keheningan yang hampa, tapi terasa mampat dan pekat. aku merasa linglung, bingung! tapi inilah kerajaanku, aku bertahta disini.

No comments: