Tuesday, February 03, 2009

dengan nama TUHAN

bagi kita umat beragama, tentu bukan hal yang asing memulai sesuatu hal dengan menyebut nama TUHAN. dalam ISLAM, seorang muslim dianyurkan untuk memulai semua aktivitasnya dengan melafalkan BASMALAH, …bi ism ALLAH al RAHMAN al RAHIM…

menurut para imam, kiyai, ustadz, tokoh agama dan siapapun menganyurkan lelaku ini, bahwa dengan mengucap ism ALLAH maka diharapkan sebuah pekeryaan terlaksana hanya bersama dengan ALLAH serta terhindar dari gangguan kekuatan negatif …SYAITAN.

setidaknya, ketika kita memulai sesuatu aktivitas dengan ism ALLAH, ini berarti bahwa kita memulai sebuah aktivitas yang didahului oleh sepenggal ikrar …DENGAN [atau DEMI] ALLAH saya memulai pekeryaan, kegiatan dan aktivitas ini.

disamping itu, mengucapkan ism ALLAH di awal aktivitas yuga menunyukkan sebuah keyakinan yang kuat akan kekuasaan dan pertolongan ALLAH. ini berarti pengharapan atas bantuanNYA agar aktivitas, kegiatan dan pekeryaan yang telah dimulai dapat diselesaikan dengan penuh kebaikan dan kesempurnaan.

dengan ism ALLAH, kualitas sebuah aktivitas dengan aktivitas lainnya akan menyadi berbeda. hal ini karena aktivitas yang diantar melalui ism ALLAH tidak akan merugikan orang lain sebab telah dibentengi dari godaan nafsu maupun ambisi pribadi. aktivitas tersebut diliputi oleh berkah al RAHMAN dan al RAHIM.

al RAHMAN adalah curahan rahmatNYA secara aktual di dunia fana ini yang diberikan oleh ALLAH kepada seluruh alam semesta, termasuk manusia [baik yang MUKMIN maupun yang KAFIR] sedangkan al RAHIM adalah curahan rahmatNYA yang akan diberikan olehNYA di akhirat kelak dan spesial hanya kepada umatNYA yang BERIMAN.

yadi yangan pernah berfikir bahwa akan sama kualitas aktivitas yang dengan ism ALLAH atau yang tanpa itu. makanya yangan pernah lupa untuk mengucapkan kalimat singkat ini …bi ism ALLAH al RAHMAN al RAHIM… di setiap awal aktivitasmu agar mendapat keberkahan al RAHMAN dan al RAHIM.

mudah-mudahan anda tidak lupa mengucapkan …bi ism ALLAH al RAHMAN al RAHIM… sebelum membaca tulisan ini.

No comments: