Friday, November 17, 2006

Menyambut Tuan Bush

Aku tiba di Lempuyangan (Yogyakarta) dengan kereta ekonomi pada pukul 08.00 pagi. Setelah istirahat, sarapan dan mandi pagi, sekitar pukul 10.00 aku ikut tergabung dalam massa HMI se Indonesia Bagian Tengah di bundaran UGM untuk melaksanakan aksi penolakan terhadap kedatangan Bush ke Indonesia.

Pada kesempatan aksi tersebut, kami melakukan simbolisasi penolakan terhadap Bush dan segala yang berbau Amerika dengan menyegel salah satu restoran cepat saji yang ada di pusat kota Yogyakarta. Aksi ini mendapat pengawalan ketat dari petugas kepolisian yang memang sudah mendapat pemberitahuan resmi tentang pelaksanaan aksi tersebut.

Diakhir aksi, rombongan melaksanakan shalat jum’at berjamaah pas di tengah jalan di samping Tugu Yogyakarta. Shalat jum’at yang diimami oleh Ki Ashad Kusuma Djaya ini dalam khutbahnya mengajak seluruh jamaah demonstran yang shalat jum’at untuk meluruskan niat. “Kita semua tidak berhak membenci seorang manusia termasuk Bush, yang kita benci adalah ketidakadilan dan kekejaman perang yang dilakukan olehnya”.

No comments: