Monday, October 02, 2006

Pesan Yang Menggerakkan

Semalam aku dapat sms yang memberiku nasehat untuk memanfaatkan setiap detik ramadhan ini secara optimal untuk beribadah kepada Allah. Terus terang, ibadah yang paling aku malas selama ramadhan adalah tarwih.

Ketika mengetahui aku sering mengganti tarwihku dengan shalat lail saja, sahabat hati itu mengingatkan agar aku tidak menyepelekan tarwih. Meskipun sunah tapi kan kesempatan untuk melaksanakannya tidak datang setiap malam, katanya.

Aku begitu terharu membaca pesan itu. Aku tersadar, telah sembilan ramadhan berlalu dan baru satu malamku yang kuisi dengan tarwih, selebihnya kuganti dengan shalat lail. “tak ada salahnya melaksanakan dua-duanya kan?” kata sahabat hati itu lagi.

Aku terhenyak lalu berjanji dalam hati... insya Allah mulai malam nanti aku akan ikut karnaval ibadah tarwih. Tapi aku ragu apa aku bisa ikhlas melakukan ini karena Allah? Soalnya, sms itu datang dari seorang sahabat hati yang kebetulan akhwat... Jangan-jangan aku riya jadinya...... Ya Allah beri aku kekuatan untuk meluruskan niat ibadahku kepadamu.

2 comments:

pyuriko said...

Iyaa, sayang kalau selama Ramadhan tidak bisa melaksanakan shalat sunah Taraweh... kalau di bulan2 lain kan kita bisa shalat Lail, tp tidak shalat Taraweh...

Tapi bagus jg, kalau dua2nya dijalankan... :)

Anonymous said...

pertama2 trigger utk melakukan tarawih adlh 'dia', lama2 jadi 'DIA', just do it with love to Allah :)