Saturday, January 05, 2008

aku berubah, benarkah?

aku menulis catatan ini
saat aku dibelenggu ragu
dan dibelasah resah

beberapa sahabat hati berkomentar
"raja sunyi tak lagi misterius"
"tulisan-tulisannya tak lagi bersayap"
"kalimat-kalimatnya terlalu terus terang"
"dst... dst.. dst..."

aku juga dibuat bertanya-tanya
benarkah aku berubah?
sejak kapan?

tapi dari beragam komentar
semua mengarah pada satu tanya
apa yang membuatku berubah?

apa karena pergantian tahun?
karena usiaku makin tua?
atau karena akan hadirnya seorang bidadari di sisiku?

entahlah
semua mungkin saja benar
dan mungkin juga semuanya salah

nampaknya hanya waktu yang akan menjawab
benarkah aku berubah, dan karena apa...

tapi tak adakah hakim lain
yang berhak mentaskih semua ini?
kenapa harus waktu?
bukankah itu berarti kita harus menanti?

aku sih nggak merasa apa-apa kok
aku cuma merasa sedikit riang dan menikmati kebahagiaan
tak salah kan?

No comments: