Tuesday, March 20, 2007

Teringat Sahabat I

aku teringat beberapa sahabat yang pernah mendampingi sebuah fase dalam perjalanan hidupku. sekarang mereka sudah tersebar dibeberapa daerah yang terpisah. beberapa berikut ini adalah yang sudah menikah.

ini namanya surakhmat, pernah kuliah sampai semester akhir di tehnik sipil politeknik negeri ujungpandang samapi semester akhir, namun tidak sampai wisuda. laporan akhir yang telah disusunnya dia gunting-gunting sebagai bentuk ekspresi kekecewaannya terhadap sistem pendidikan di indonesia.

sekeluar dari politeknik, surakhmat kemudian masuk ke jurusan komunikasi fisip uim, pada saat yang sama dia menjalani amanah sebagai ketua umum hmi cabang makassar 2002-2003. semasa kuliah, dia pernah menjadi ketua umum lembaga pers mahasiswa uim. sekarang dia menjalani hidup di majene bersama seorang istri dan anak pertamanya.

kalau yang ini, namanya ibrahim dahlan. alumni jurusan mesin fakultas teknik unhas (angkatan 1998) ini pernah menjadi ketua umum hmi cabang makassar 2003-2004. sekarang menjalani hidup yang bahagia bersama istri yang baru dinikahinya beberapa bulan lalu di palopo.

namanya arief gunawan, seringnya sih disapa gugun. alumni pertanian umi makassar ini sekarang menetap di mamuju utara bersama denga istrinya. selain aktif di hmi, lelaki berkacamata minus ini juga aktif di jurnal texere sebagai redaktur. dia juga sekali-kali masih sempat ngeblog di blog pribadinya.

Sahabat yang baik bukanlah yang mampu memberimu masukan dan kritikan dan bukan mereka yang membenarkan kata-katamu saja

No comments: