Sunday, May 06, 2007

Puas Banget

Seharian aku di Aula Kampus Universitas Cokroaminoto Palopo. Aku hadir sebagai fasilitator tunggal dalam pelatihan menulis dalam sehari. Acara yang diikuti oleh sekitar 30an peserta dari berbagai SMA, SMK, MA dan sederajat se kota Palopo ini berlansung di bawah kucuran hujan yang sangat deras.

Yang membuat kami semua bertahan dalam pelatihan ini adalah semangat dari para peserta yang begitu besar terhadap dunia kepenulisan. Aku saja yang kecapean karena baru tiba dari Majene pada pagi harinya menjadi begitu gembira melihat animo mereka.

Aku juga menjadi demikian merasa surprise ketika ada seorang peserta yang mengaku telah “melahap” Supernova dari Dewi Lestari baik sekuel pertama maupun yang kedua. Yang membuat aku kaget adalah karena di daerah yang masih belum terlalu ramai ini adalah hal yang luar biasa bila ada seorang siswa yang sudah melahap buku sekaliber itu.

Sepulang dari pelatihan aku menyempatkan diri untuk menamatkan pembacaan atas novel “Ketika Cinta Bertasbih” dari Habiburrahman. Aku begitu terobsesi oleh kisah cinta Fadhil dengan Tiara yang harus berakhir demikian pelik. Ternyata romantisme cinta para aktivis dakwah tidak kalah platonisnya dari aktivis biasa.

No comments: